Renungan Diri: Kesadaran Istri yang Lebih Rendah Bisa Menurunkan Kesadaran Tinggi Suami

buku rahasia-alam-500x500

Cover Buku Rahasia Alam Alam Rahasia

Peringatan bagi kaum pria: Bila kesadaran anda lebih rendah dari kesadaran pasangan anda, anda tidak perlu khawatir. Kesadaran pasangan anda dapat menarik anda ke atas. Asal anda siap ditarik. Asal anda mau ditarik. Asal anda tidak egois dan tidak menganggap wanita lebih rendah daripada pria, anda tidak rnenutup diri untuk belajar dari wanita.

Celaka, bila kesadaran anda lebih tinggi dari kesadaran pasangan anda, karena kesadaran rendah pasangan anda dapat menarik anda ke bawah. Seorang pria tidak selalu mampu menarik ke atas kesadaran pasangannya yang lebih rendah.

Bagi kaum wanita: Kesadaran suami anda, pasangan anda, kekasih anda, sahabat anda, keluarga anda, dan sanak saudara anda, amat sangat tergantung pada kesadaran anda. Anda dapat menarik mereka ka atas, dapat juga menarik mereka ke bawah. Kesadaran anda yang tinggi menjadi berkah; sedangkan kesadaran anda yang rendah menjadi musibah bagi mereka.

Interaksi energi mudah terjadi dan hasilnya pun optimal, bila pihak-pihak yang berinteraksi berada pada range of frequency yang sama. Bisa beda tingkat, tapi masih berada dalam satu range yang sama. Interaksi yang saya maksud adalah exchange of energy, pertukaran energi untuk saling melengkapi.

Energi manusia, sesuai dengan tingkat kesadarannya, bekerja dalam tiga range yang  berbeda:

Range pertama, range hewani, instink dan naluri hewani yang bekerja. Bila Anda mati-matian mengejar nama, kedudukan, harta dan sebagainya. Bila napsu Anda selalu membara dan Anda merasa haus terus, sehingga dapat melakukan seks dengan siapa saja. Bila Anda tidak peduli terhadap kenyamanan orang dan bisa mengorbankannya demi kenyamanan diri, anda berada dalam range ini.

Range kedua, range insani, bebas dari instink dan naluri hewani. Bisa jadi Anda masih mencari nama, kedudukan, harta dan sebagainya, tetapi anda tidak mati-matian mengejarnya. Anda tidak akan mengorbankan kepentingan orang demi kepentingan pribadi. Napsu yang bersifat egois di dalam diri sudah berubah menjadi cinta yang siap berbagi.

Range ketiga, range ilahi, Anda mengikuti nurani, intuisi. Anda tidak mengejar ataupun mencari nama, kedudukan dan harta, karena Anda sadar bahwa hal-hal itu tak ada yang langgeng. Cinta Anda sudah berubah menjadi kasih, di mana Anda akan memberi dan memberi. Anda akan berkorban demi kepentingan orang. Dan, tidak menganggapnya sebagai pengorbanan sama sekali. Bagimu pengorbanan adalah persembahan. Berkorban demi sesama makhluk hidup adalah persembahan bagi Yang Maha Hidup.

 

Shikhidvaja dan Chudaalaa sama-sama berada dalam Range Ketiga. Shikhidvaja sedikit di bawah Chudaalaa, tetapi hal itu tidak menjadi masalah, karcna rnasih dalam range yang sama. Masalah terjadi bila suami isteri berada dalam range yang berbeda. Dan, bukan hanya bagi suami isteri, bagi dua orang sahabat pun

demikian. Range yang berbeda akan makin menjauhkan anda dari sahabat anda. Kecuali salah satu di antaranya mengalah… ikut terangkat bersama pasangannya, atau jatuh ke bawah bersamanya pula.

Dalam kisah Shikhidvaja dan Chudaalaa, sang raja berada dalam posisi yang menguntungkan. Meningkatnya kesadaran Chudaalaa mcnyebabkan kesadaran Shikhidvaja ikut terangkat pula.

Dikutip dari buku (Krishna, Anand. (2003). Rahasia Alam Alam Rahasia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama)

Link: http://www.booksindonesia.com

Link: http://www.oneearthcollege.com/

 

Banner utk di web

oec3Elearning-Banner-2 (1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s